Selasa, 20 Mei 2008

Pengaruh Pemberian Insentif Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Kerja Pada Pt Multiplast Indomakmur Propinsi Jawa Timur…. (83)


Penelitian ini dilaksanakan mulai Bulan Januari sampai dengan Pebruari 2006 bertempat di PT. MULTIPLAST INDOMAKMUR, Pasuruan Jawa Timur.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif terhadap prestasi kerja karyawan di PT MULTIPLAST INDOMAKMUR, Pasuruan Jawa Timur. Materi yang di ambil sampel dalam penelitian ini sejumlah 36 sampel.
Metode Pengumpulan Data dengan cara ,menyebarkan daftar kuisioner kepada karyawan yang ada di PT MULTIPLAST INDOMAKMUR , Pasuruan Jawa Timur. Selanjutnya data tersebut diolah dengan menggunakan Program SPSS 10 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian insentif secara finansial menunjukkan pengaruh yang sangat nyata (paling dominan) terhadap Prestasi kerja , semakin tinggi pemberian insentif maka semakin tinggi pula prestasi kerja Pegawainya. Sedangkan untuk pemberian insentif non finasial juga menunjukkan sangat nyata, hal ini berarti pemberian insentif finansial dan non fiansial saling mempengaruhi terhadap prestasi kerja pegawai di PT MULTIPLAST INDOMAKMUR , Pasuruan Jawa Timur.
Kesimpuln yang diperoleh bahwa secara bersama-sama dari variabel insentif finansial dan Insentif non finansial secara bersama-sama mempunyai hubungan yang signifikan dengan Prestasi Kerja Pegawai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar