Minggu, 18 Mei 2008

Pengaruh Faktor Ketepatan Penempatan Dalam Jabatan Terhadap Prestasi Kerja Di Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Gresik) …(20)


Penelitian ini dilakukan di Lingkungan Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Gresik mulai bulan Mei sampai dengan Agustus 2005 yang bertujuan untuk ; (1) menganalisis pengaruh factor-faktor kepetapatan penempatan jabatan yang terdiri dari Kesesuaian pengetahuan, kesesuaian keterampilan, dan kesesuaian sikap terhadap prestasi kerja pegawai.(2) menganalisis salah satu factor-faktor tersebut yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap prestasi kerja pegawai di kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Gresik.
Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, sedangkan teknik pengambilan sample adalah total sampling terhadap 51 responden (semua pejabat eselon III dan IV). Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data skunder. Data primer yang berasal dari responden dianalisis dengan regresi liniear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) fakto-faktor kepetapatan penempatan jabatan yang terdiri dari Kesesuaian pengetahuan, kesesuaian keterampilan, dan kesesuaian sikap terhadap prestasi kerja pegawai secara bersama-sama sebesar 63.9%, sedangkan sisanya sebesar 36.1% disebabkan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian ini; 2) faktor kepetapatan penempatan dalam jabatan yaitu kesesuaian keterampilan mempunyai pengaruh paling dominan yaitu sebesar 0,337 (33.7%) terhadap prestasi kerja pegawai di kantor Sekretariat pemerintah Kabupaten Gresik,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar